Opening Bell: Kontrak Berjangka AS Meningkat Meski Ada Penundaan Vaksin; USD Naik

Sep 13th 2020

Peristiwa Penting
Saham berjangka AS, termasuk Dow, S&P 500 danNASDAQ, dan sahamEropamenguat pada hari Rabu, meskipun ada berita bahwa AstraZeneca (LON:AZN) telah menghentikan uji coba vaksin COVID-nya.

Reli dolar bertahan dan emas goyah. Minyak pulih.

KeuanganGlobal
Fakta bahwa para trader menerima berita vaksin dengan tenang bisa dianggap sebagai pedang bermata dua. Ini mungkin menunjukkan kekuatan pasar yang mengesankan karena keyakinan bahwa kebijakan fiskal dan moneter yang belum pernah terjadi sebelumnya akan membantu ekonomi melepaskan diri dari kehancuran akibat pandemi.

Atau mungkin mendukung pandangan bahwa investor melihat dari sisi yang berbeda dan menganggap setiap penurunan pasar sebagai peluang membeli.

Lockdown pandemi virus korona menyebabkan pasar bear tercepat dalam catatan dan resesi terburuk sejak Depresi Hebat. Tanpa solusi, kami tidak dapat mengharapkan ekonomi kembali ke level sebelum COVID. Jadi, mengapa investor begitu tenang dengan penundaan ini?

Apakah karena mereka berpikir kemungkinan besar akan memiliki vaksin segera, karena ada begitu banyak uji coba yang sedang berlangsung yang bersaing untuk menjadi sukses. Atau apakah karena pasar tidak lagi peduli dan trader tahu kita berada dalam gelembung dan beroperasi di bawah Teori Kebodohan Besar — ​​beli aset yang dinilai terlalu tinggi karena Anda mengharapkannya naik, dan kemudian menjualnya untuk mendapatkan keuntungan kepada orang berikutnya.

Apa pun alasannya, saham produsen obatInggrisitu turun 3% karena berita tersebut, tetapi dengan cepat mengurangi kerugian di perdagangan London menjadi hanya 1,3%. Vaksin, yang dikembangkan bersama Universitas Oxford, dianggap sebagai salah satu kandidat terkemuka di dunia dan pada tahap perkembangan paling maju.

Sekalipun demikian, kami tetap bullish di pasar ekuitas dan mempertahankan posisi Minggu kami selama tren naik yang baru terbentuk. Tapi kami tetap waspada.

Sementara itu, pagi ini, tiga dari empat kontrak utama AS telah menguji puncak kenaikan bendera per jam, bearish setelah penurunan sebelumnya — serta berkembang di bawah puncak saluran jatuh masing-masing per jam.

Kontrak Russell 2000 berada di depan pengembangan pola, sudah menguji bagian bawah benderanya, mengancam untuk menyelesaikan pola turun.

 

Opening Bell: Kontrak Berjangka AS Meningkat Meski Ada Penundaan Vaksin; USD Naik-1
US2000 Hourly
 

Di Eropa, investor menantang tebing yang lebih tinggi, mendorong Stoxx Europe 600 lebih tinggi setelah pembukaan yang lebih rendah, yang celah jatuhnya terisi dalam dua menit. Indeks pan-Eropa telah meningkat sejak saat itu.

 

Opening Bell: Kontrak Berjangka AS Meningkat Meski Ada Penundaan Vaksin; USD Naik-2
Stoxx600 Minute
 

Saham Eropa, seperti futures AS, menunjukkan ketahanan di tengah aksi jual yang dipicu oleh saham teknologi yang dinilai terlalu tinggi.

Di AS, saham tenggelam ke level terendah 4 minggu pada hari Selasa karena penurunan sektor teknologi semakin dalam. NASDAQ 100 menumpahkan 4,8% nilainya, berakhir 11% di bawah rangkaian rekaman terbarunya.

Tesla (NASDAQ:TSLA) mengalami aksi jual terburuk dalam sejarah perusahaan, turun 34% sejak 1 September. Apple (NASDAQ:AAPL) anjlok 6,9%, mengurangi hampir $ 140 miliar nilai pasar pada hari ketiga penurunan. Kerugian keseluruhan selama penurunan tiga hari adalah 14%, penurunan terburuk sejak Oktober 2008.

Volatilitas juga kembali ke pasar yang hingga saat ini menikmati periode emas reli yang mulus, karena investor mendapatkan keuntungan dari diperbaikinya data ekonomi dan melanjutkan stimulus.

Meskipun investor mungkin takut akan gelembung seperti yang terjadi di era dot-com — dan terlepas dari komentar peringatan kami sebelumnya — ada perbedaan besar antara pasar saat ini dan 12 tahun lalu.

Gelembung dot-com didasarkan pada ekspektasi investor bahwa saham teknologi akan terus naik dalam garis lurus, sementara ekspektasi yang tidak realistis hari ini mendapat persetujuan dari The Fed, lembaga yang mandatnya adalah menjaga stabilitas ekonomi.

Kekalahan S&P menarik harga di bawah garis tren naik terbaru.

 

Opening Bell: Kontrak Berjangka AS Meningkat Meski Ada Penundaan Vaksin; USD Naik-3
S&P Daily
 

Akankah bulls naik dan mendorong lebih tinggi, menggambar garis tren naik baru, atau ini akan menjadi yang terakhir? Setelah reli terbaru dan meriah, harga harus turun di bawah 3.000 sebelum kami menganggapnya sebagai pembalikan.

Sementara kenaikan imbal hasil kemarin, termasuk untuk catatan Treasury 10-tahun, hampir terhapus oleh penurunan hari ini, pergerakan masih memperpanjang pola atas H&S.

 

Opening Bell: Kontrak Berjangka AS Meningkat Meski Ada Penundaan Vaksin; USD Naik-4
US 10-Year Daily
 

Dolar terus memberi kejutan, dengan reli yang terus-menerus, karena investor melarikan diri ke Departemen Keuangan di tengah aksi jual ekuitas terburuk dalam beberapa bulan.

 

Opening Bell: Kontrak Berjangka AS Meningkat Meski Ada Penundaan Vaksin; USD Naik-5
Dollar Index Daily
 

USD sedang menguji bagian atas saluran jatuh. Jika menembus garis tren yang melacak harga tertinggi sejak Agustus, kami akan mempertimbangkan untuk menyebutnya sebagai titik terendah jangka pendek.

Emastelah berfluktuasi liar selama empat sesi terakhir.

 

Opening Bell: Kontrak Berjangka AS Meningkat Meski Ada Penundaan Vaksin; USD Naik-6
Gold Daily
 

Ini sedang menguji bagian bawah panji naik dan bagian bawah saluran naiknya, ditopang oleh DMA 50.

Minyak turun tipis setelah penurunan satu hari terbesar dalam lebih dari dua bulan pada hari Selasa, karena meningkatnya keraguan atas kekuatan pemulihan permintaan global bersama dengan berlanjutnya pelemahan pada saham yang memperburuk sentimen pasar.

 

Opening Bell: Kontrak Berjangka AS Meningkat Meski Ada Penundaan Vaksin; USD Naik-7
WTI Daily


WTI tampaknya telah menemukan pijakannya setelah kerugian lima hari berturut-turut, membawa harga turun lebih dari 15%, 5% dari pasar penurunan resmi. Komoditas menyelesaikan wedge naik, bearish setelah reli eksplosif.

Di depan
- ECB diperkirakan mempertahankan suku bunga stabil pada hari Kamis, tetapi menunjukkan bahwa risiko penurunan telah meningkat, yang mengisyaratkan pelonggaran lebih lanjut mungkin dilakukan sebelum akhir tahun.
- AS merilis angka klaim pengangguran awal Kamis.
- Data CPI AS akan dirilis hari Jumat, dengan harga konsumen diperkirakan akan naik pada bulan Agustus.

Pergerakan Pasar
Saham
- Kontrak pada Indeks S&P 500 naik 0,1% pada 8:07.
- Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,1%.
- Indeks DAXJermannaik 0,3%.
- Indeks MSCI Asia Pasifik turun 1,1%.

Mata Uang
- Indeks Dolar sedikit berubah pada 93,53.
- Euro turun 0,1% menjadi $ 1,1769.
- YenJepangmenguat 0,1% menjadi 105,88 per dolar.
-PoundInggris turun 0,4% menjadi $ 1,293.

Obligasi
- Imbal hasil obligasi AS 10-tahun turun dua basis poin menjadi 0,66%.
- Imbal hasil 10-tahun Jerman turun satu basis poin menjadi -0,50%.
- Imbal hasil 10-tahun Inggris turun dua basis poin menjadi 0,173%.

Komoditas
- Minyak mentahWest Texas Intermediateturun 0,8% menjadi $ 36,45 per barel.
- Emas melemah 0,3% menjadi $ 1.926,75 per ons.